Pemeriksaan Berkas seleksi administrasi

HARI TERAKHIR PEMERIKSAAN BERKAS SELEKSI ADMINSTRASI,DIUMUMKAN  13 OKTOBER 2009

seleksiSetelah kurang lebih seminggu  melakukan pemeriksaan berkas dari para pelamar  yang dilaksanakan di BPSDM  mulai tanggal    3-9 Oktober 2009,  Panitia Penerimaan CPNS Depkumham selanjutnya akan memasuki  tahapan  pengumuman seleksi Administrasi. Total berkas dokumen pelamaran yang diterima dan diproses  Panitia Penerimaan CPNS Departemen Hukum dan HAM mencapai  8.343 berkas.
Dokumen berkas lamaran yang telah diproses Panitia , diklasifikasi  dalam tiga kategori : 1. Berkas lolos; 2. Berkas tidak lolos; 3. Berkas yang tidak  teregister. Klasifikasi no 2 dan 3 dipastikan tidak akan lolos dalam seleksi administrasi karena tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, sementara klasifikasi no. 1  dipastikan akan mengikuti seleksi berikutnya.
Pengumuman seleksi Administrasi seperti dalam pengumuman awal, rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 13 Oktober 2009 melalui website www://depkumham.go.id.  Dalam pengumuman itu, dilengkapi petunjuk kapan calon peserta CPNS  yang telah lolos seleksi administrasi  akan melakukan pengambilan nomor peserta  yang dilaksanakan di BPSM Gandul,  Cinere dan  pengumuman ini bersifat final .
Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Hasbullah Fudail, tahapan ini merupakan seleksi administrasi  dengan memeriksa seluruh dokumen yang dipersyaratkan  antara lain :
1. Surat lamaran ditulis tangan yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM;
2.  Fotocopy Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai yang dilegalisir;
3. Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
4. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir;
5. Fotocopy Akta kelahiran/Kenal Lahir;
6. Surat Keterangan Belum Pernah Menikah yang diketahui oleh Lurah/Kepala Desa (bagi pelamar calon taruna AKIP-AIM);
7. Surat Pernyataan dari Pelamar yang berisi pernyataan meliputi : tidak terikat dengan Instansi lain/swasta, bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dan sanggup tidak menikah selama pendidikan serta sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian ikatan dinas (bagi pelamar calon taruna AKIP-AIM);
8. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
9. Pas Photo berwarna berukuran 3×4. Jika ada salah satu dokumen yang dipersyaratkan tidak ada, maka dokumen yang bersangkutan dinyatakan tidak lolos berkas.
Selain itu, panitia juga mengembalikan  dokumen sebanyak 55  berkas lamaran karena salah alamat. Berkas tersebut umumnya ditujukan kepada Departemen/Instansi lain yang kebetulan juga melakukan seleksi penerimaan CPNS. Kesalahan ini  kemungkinan terjadi ketika berkas tersebut dimasukkan oleh petugas PT Pos kedalam PO Box.
Keterangan :
Suasana  bagian pemilahan  berkas lamaran yang didapat dari PO Box sampai dengan 9 Oktober 2009 mencapai  8.343 berkas yang berlangsung di Auditorium BPSDM Gandul, Cinere

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: