Pendaftaran CPNS Mulai 18 November

SURABAYA Saat yang ditunggu-tunggu banyak orang itu akhirnya tiba. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surabaya Yayuk Eko Agustin kemarin (7/11) mengumumkan jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya.Lowongan tersebut akan diumumkan secara resmi mulai 10-18 November 2008. Proses dilanjutkan dengan pendaftaran pada 18-28 pada bulan yang sama. Sedangkan tes berlangsung pada 10 Desember mendatang. Hasilnya akan dimumkan dalam rentang waktu 15-20 Desember 2008.

 

Yayuk menjelaskan, pemkot akan menerima 366 CPNS yang terdiri atas tenaga pengajar (231 orang), teknis (46 orang), dan tenaga kesehatan (89 orang). Menurut dia, sebenarnya pemkot mengajukan kuota 800 CPNS. Namun, pemerintah pusat hanya mengabulkan 366 lowongan. “Saya tidak tahu sebabnya, tanya saja ke pusat,” katanya.

Agar tidak terjadi antrean pelamar, pemkot membagi pendaftaran di dua lokasi. Pelamar tenaga kesehatan dan teknis akan ditempatkan di Gedung Wanita, Jalan Kali Bokor. Sedangkan pendaftaran untuk tenaga guru bertempat di Convention Hall, Jl Arif Rahman Hakim.

Syarat pendaftaran tidak berbeda jauh dengan rekrutmen CPNS sebelumnya. Misalnya, kartu kuning dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). “Lebih lengkapnya nanti diumumkan di media massa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Surabaya saat ini masih kekurangan tenaga pendidik. Karena itu, porsi untuk lowongan guru lebih besar dari tenaga teknis. Yayuk mengestimasi, Surabaya masih kekurangan tenaga guru sebesar 1.500 orang.

Kebutuhan terhadap tenaga kesehatan juga tinggi. Sebab, beberapa puskesmas masih kekurangan tenaga medis. Termasuk, tenaga kesehatan di rumah sakit Surabaya Barat yang kini sedang dibangun.

Menurut Yayuk, kuota yang diberikan pemerintah pusat tidak sebanding dengan kebutuhan pemkot. Sebab, pegawai pemkot yang pensiun sebanyak 600 orang per tahun. “Padahal, tahun ini saja penerimaan hanya separonya,” tutur Yayuk.

Source: (eko/oni) jawa pos; 08 Nop 2008

2 Tanggapan

  1. Afwan baru balas cos belum sempat buka, saya sudah ikutan tes Depag di Surabaya tepatnya di MTsN 1 Surabaya. saya pilih formasi penyuluh agama Islam. Antum ikut tidak?

  2. afwan baru balas memberi informasinya. untuk pendaftaran mulai tanggal 18 – 25 Nopember 2008, untuk persyaratan yang dibutuhkan harus melihat formasi yang dipilih, untuk format surat sudah ada format dari pemerintah di lembaran persyaratan yang ditempelkan di setiap tempat atau lokasi pendaftaran. sekali lagi minta maaf baru ngasih tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: